Startifikasi sosial

Yo,apakabar pasti sehat sehat aja kan.oke sebelum itu  izin kan perkenalan dulu,nama saya Ridho Andhika biasanya mereka panggil dengan nama Dho,nama Dho itu sudah saya pakai nama panggilan di rumah saya,dan teman sekitar saya menyebut nama saya dho,Saat ini saya berada di duduk Kelas XI-Ips 3,di sekolah SMA N 3 Medan. Di hari ini saya akan sedikit sharing sedikit tentang 

"Startifikasi Sosial"


Stratifikasi sosial adalah penggolongan masyarakat ke dalam kelas yang bisa disusun secara bertingkat. Stratifikasi sosial disebut juga lapisan antar masyarakat.


Kata stratifikasi berasal dari stratum yang artinya lapisan, sedangkan sosial bermakna masyarakat. Penggolongan masyarakat ini bisa menimbulkan kelas-kelas sosial, seperti sosial atas (upper class), sosial menengah (middle class), dan kelas bawah (lower class).


Startifikasi Sosial  sudah kita ketahui dimedia maupun di lingkungan sekitar,banyak startifikasi sosial itu berasal dari kelas bawah,menengah,dan atas. Startifikasi sosial juga bisa diliat dari memandang dengan gelar maupun status.tapi banyak sekali yg berhasil jadi orang yg sukses yg berawal mereka dari kelas bawah kini menjadi orang kelas atas,tetapi kita harus menanyakan atau sedikit sharing kepada mereka,"gimana si caranya jadi orang sukses. Dan juga pasti mereka akan memberi sedikit sebuah saran atau tips nya.

Mereka juga berasal dari orang yg tidak mampu atau pekerjaan orang tua mereka juga hanya bisa memenuhi kebutuhan hidup saja.tetapi dengan memiliki tekad sang anak ingin menjadi orang kelas atas,ia juga akan menunjukkan kepada orang tua nya, bahwasanya ia juga bisa menjadi orang sukses,dengan adanya tekad ambisi dan memiliki usaha yg kuat dan kerja keras yg ia raih Selama ini tidak sia sia.dan begitu juga dengan kita, kita harus berjuang dengan keras agar apa yg kita raih akan tidak sia sia.maka dari itu Startifikasi sosial ini juga sangat pengaruh bagi kita juga dengan adanya Startifikasi sosial ini kita bisa mencapai apa yg kita inginkan.

Sekian dari sedikit sharing saya tentang "Startifikasi sosial",apabila ada kesalah atau kata yg tidak enak di dengar saya mohon maaf dan kepada Tuhan saya mohon ampun.

Saya ridho Andhika saya pamit "Sayonara"

Komentar

  1. Oke.. Tulisan yang bagus. Semoga bermanfaat buat masyarakat.. Semangat

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kehidupan desa dan kota